beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Potensi Pariwisata Pati yang tak Terjamah

Potensi Pariwisata Pati yang tak Terjamah

 
alva sagala
2016-02-15 16:30:23
alva sagala Pengaduan Lain 0 326
 
 
Potensi Pariwisata Pati yang tak Terjamah

Potensi Pariwisata Pati yang tak Terjamah

 

Berita Pengaduan Lain Pilihan

 
 
 
 
 

Pemerintah Daerah Pati terutama Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (DISBUDPARPORA) nampaknya masih belum mau membuka mata untuk mengurusi potensi pariwisata Kabupaten Pati. Perlu diketahui, Pasar Imlek seminggu kemarin menurut Eddy Siswanto mampu menghasilkan Rp 750 juta setiap harinya. Sedangkan pasar Imlek tersebut berlangsung selama 10 hari. Bayangkan berapa uang berputar selama event tahunan tersebut berlangsung. 

Eddy sendiri selaku ketua pelaksana mengaku akan malas untuk bekerjasama dengan Pemda, selain terlalu panjang birokrasi serta akan banyak kepentingan bermain didalamnya. Itulah kenapa bisnis pariwisata di Indonesia tidak bergairah. Padahal Kabupaten Pati sendiri memiliki banyak sekali potensi, bidang sejarah, alamnya, dan budayanya. Seharusnya Pemda Pati banyak belajar dari Kabupaten Jember. Kota diujung Jawa Timur ini mampu menarik ribuan wisatawan hingga mancanegara dengan event Jember Karnival. DISBUDPARPORA Jember mampu melihat peluang lewat karnaval batik tersebut. Wisatawan yang datang pastinya tidak hanya untuk melihat karnaval itu saja, mereka pasti juga akan mencoba untuk mencicipi kulinernya, pariwisatanya atau budayanya. Dapat dipastikan ekonomi kecil juga akan ikut bergeliat dengan datangnya wisatawan. 

Tidak seperti di Pati, meskipun banyak daerah wisata misal gua pancur, air terjun, pantai, bahkan pengrajin kerajinan tangan. Namun pemerintah masih setengah hati untuk mengerjakan potensi pariwisata.

Semoga saja menuju PILKADA 2017 mendatang Pati mendapatkan kepala daerah yang mampu melihat potensi pariwisata Pati. 

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan